Bagus Kahfi Tolak Bela Timnas Indonesia U-19

Mungkin bagi para pencinta sepak bola Indonesia, tidak asing lagi dengan pesepak bola muda, Bagus Kahfi. Sebelumnya, mari berkenalan dengan pesepak bola satu ini. Ia adalah Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri yang lahir di Magelang Jawa tengah pada tanggal 16 Januari 2002. Ia sudah mulai masuk Timnas dengan menjadi Striker untuk U-16 dan berhasil meraih Top Skor Piala Soeratin U-15 pada tahun 2017 dan juga Top Skor Piala AFF U-16 di tahun 2018. Ia memiliki seorang saudara kembar yang juga merupakan pemain inti Timnas Indonesia bernama Bagas Kaffa.

Mereka berdua sudah mulai menekuni dunia sepak bola sejak usia 6 tahun, di mana kala itu mereka bergabung dengan SSB Gelora Putra Deltras yang di sponsori oleh IDN POKERCLICK88 . Sejak itu mereka kerap kali berpindah-pindah ke beberapa Sekolah Sepak Bola, seperti misalnya Blue Eagle, SB Putra Kalimantan Tengah, Undip, Frenz United Malaysia, sampai ke Chelsea FC Singapura.

Tetapi saat ini sudah 7 bulan Bagus Kahfi, andalan dari Timnas Indonesia U-19 ini absen. Itu karena ia mengalami cedera ketika tengah bermain tampil untuk membela Garuda Select pada laga kontra Reading U-18 di bulan Maret lalu. Cedera ini ia dapatkan karena duel yang dilakukan dengan gelandang Reading U-18, Michael Stickland.

Bagus Kahfi Tolak Bela Timnas Indonesia U-19

Di Inggris, Bagus sempat dioperasi, tetapi ternyata cidera yang dialaminya lebih parah dibandingkan dengan yang diperkirakan sebelumnya. Bagus mengalami cedera pada bagian pergelangan kakinya, fibula kaki kiri, sampai ligamennya. Pemulihan dilakukan di Inggris dengan melakukan serangkaian program sehingga kakinya bisa pulih dengan cepat.

Karena cedera pada beberapa bagian di kakinya inilah ia tidak dapat ikut untuk membela Timnas U-19. Hal ini membuat banyak penggemar dari Timnas Indonesia berharap agar Bagus cepat pulih dan kembali bergabung bersama dengan anggota Timnas lainnya.

Apalagi kini squad yang diasuh oleh Shin Tae-Yong ini masih memiliki kekurangan pada pemain depan, terutama yang memiliki insting tajam seperti Bagus. Itulah yang membuat banyak pihak mendesak pesepak bola muda itu untuk bisa kembali ke Indonesia dan bisa menjalani latihan. Tetapi, mendengar hal itu, Bagus secara tegas menolak untuk bisa kembali ke Timnas Indonesia U-19. Ia mengatakan kalau sampai saat ini keadaan dari kondisi kesehatannya masih belum benar-benar pulih.

Jika sudah pulih 100%, nantinya bagus baru berani untuk bisa mengikuti TC atau bahkan langsung membela Timnas Indonesia U-19, Bagus merasa ia benar-benar bisa berkontribusi jika memang keadaan dirinya sudah pulih dengan baik.

Sekarang ini, Bagus hanya bisa memulihkan dirinya sambil bermain slot di Situs Slot setiap hari demi untuk bisa membunuh rasa bosan.

Tetapi jika sekarang ia diminta untuk kembali ke pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-19, Bagus merasa dirinya belum siap. Itulah yang ia ungkapkan kepada awak media pada hari ini, Senin, 26 Oktober 2020.

Semoga kedepannya, Bagus bisa cepat sembuh dan kembali bergabung bersama dengan timnya di Timnas Indonesia, ya!

Posted in Berita Bola