Tim Nasional Indonesia U-19 telah berhasil memetik kemenangan sebesar 2-1 atas Qatar di sebuah laga uji coba. Dimana netizen ini berhasil memuja kinerja pressing Garuda Muda menghadapi lawan. Dimana Indonesia melawan Qatar sendiri telah berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec pada hari Kamis, 17 September 2020 malam hari. Dimana tim Garuda Muda berhasil tampil agresif pada awal-awal sebuah laga. Highlight ini sendiri telah tampil sengit di berbagai pertandingan yang ada. Tim besutan Shin tae-yong ini sendiri telah berhasil meperoleh beberapa peluang emas saat pertandingan belum berjalan lima menit. Salah satunya adalah permainan bola yang lemparannya ke dalam dari pertama Arhan yang telah disambut dengan sebuah sundulan Irfan Jauhari. Tetapi masih bisa ditepis oleh Kiper Qatar, yang bernama Yousef Abdullah Balideh.

Hanya saja tim dari Indonesia berhasil kecolongan point, dimana Qatar berhasil memimpin 1-0 pada menit ke-12 melalui tembakan Jassim Al-Mehairi yang telah menusuk melalui sisi kiri pertandingan. Indonesia sendiri juga telah berhasil merespon secara cepat dengan gol melalui meningkatkan tekanan. Sehingga hadiah pinalti yang iperoleh tim Garuda ini usai Mochammad Supriadi yang dilanggar oleh Naif Alhadhrami.

Indonesia ini juga telah memperoleh dua peluang saat babak kedua yang baru berjalan hingga lima menit. Dimana pertama kali lewat tembakan bebas Brylian dan gol Komang Teguh yang dianulir, karena sudah offside. Intensitas serangan Indonesia juga berhasil menurun setelah laga berjalan satu jam. Dimana tim ini lebih banyak bermain menunggu dan mengandalkan pressing saat Qatar masuk ke wilayah yang ada Indonesia

Cara permainan tersebut juga terbilang efektif yang hingga saat ini memkasa Qatar yang akan memainkan umpan panjang. Qatar juga terlihat gegabah bahkan saat pressing. Kecerobohan Qatar ini sendiri telah memperoleh pressing dari Indonesia yang terlihat pada menit ke 84. Witan ini juga berhasil merebut bola dari kaki pemain Qatar yang menerima umpan pendek dengan menggunakan kiper.

Wita juga tlah terjatuh saat berusaha mengambil penguasaan bola, yang tetapi masih ada Beckham Putera yang muncul mengirim bola liar dan kemudian mengecoh kiper untuk melepaskan umpan silang menggunakan mendatar ke Supriadi yang ada di bagian depan gawang kosong. Indonesia juga telah menang point hingga 2-1 lewat gol pemain Persebaya Surabaya tersebut. Permainan di Indonesia juga membuat para penggunamedia sosial akan terkesan. Tidak sedikit juga masyarakat ang memuji pressing Indonesia kepada lawan.

High pressnya mantap, dimana Qatar panik dan tidak nyaman main bola dari bawah, salut Indonesia, progress yang baik, biasanya lawan tim timur tengah kesulitan, sekarang mulai teratasi,” ucap sebuah postingan twitter akun @Quackinlouder_

Akun @iyan_sorobayan juga turut serta menulis “Mantap, pressing yang ketat sampai ke gawang lawan. Ya beginilah salah satu yang diharapkan dari permainan Tim Nasional. Saat ini terus ditingkatkan dan diasah secara terus menerus, saya juga yakinTimNas bisa berbicara banyak. Semoga progresnya semakin meningkat.

Di tengah banyaknya pujian yang diutarakan untuk timnas Indonesia ini, ada juga yang ingin agar pemain dapat tetap membumi. Terlebih lagi masih dalam tahap laga uji coba. Perjalanan timnas Indonesia ini juga masih panjang dimana jangan berpusa diri dahulu dan terus tingkatkan performa semngat kalian. Terkait dengan permainan idn play poker yang menjadi sponsor atas permainan garuda muda. Netizen ini juga telah melempar pujian ke Supriyadi yang dianggap tidak kenal lelah dan berusaha.

Posted in Berita Bola